Tips Berkendara di Musim Hujan

0
13600
berkendara saat hujan, berkendara saat hujan deras, berkendara saat hujan petir, berkendaraan saat hujan, tips berkendara saat hujan, bahaya berkendara saat hujan, safety berkendara saat hujan, berkendara motor saat hujan, berkendara aman saat hujan, tips aman berkendara saat hujan, pada saat berkendara terjadi hujan abu akibat gunung meletus, aman berkendara saat musim hujan, cara berkendara aman saat hujan, saat cuaca hujan berkendara harus melaju dengan, saat berkendara menggunakan mobil pada cuaca hujan, cara berkendara motor saat hujan, berkendara saat hujan, hati hati berkendara saat hujan
Tips Berkendara di Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, berbagai daerah di tanah air kini telah merasakan tetesan hujan hampir setiap hari. Nah, bagi Anda yang keseharian menggunakan kendaraan roda empat untuk melewati tetesan hujan, alangkah baiknya Anda dapat mengantisipasi kondisi kendaraan untuk melaju di jalanan.

Dengan kondisi kendaraan yang optimal, berkendara dalam situasi apapun dapat dilalui dengan baik. Berikut adalah tips berkendara di musim hujan, yang harus kamu lakukan.

1. Gunakan Foglamp Kuning
Jangan gunakan foglamp dengan warna selain warna kuning. Alasannya karena foglamp dengan warna kuning lebih terlihat jelas oleh mobil lawan.

2. Atur Tekanan Angin
Sesuaikan tekanan angin dengan instruksi atau rekomendasi yang diberikan oleh pabrik. Karena dalam menambah tekanan angin tidak bisa asal dan semau pengemudi.

3. Cek Kondisi Wiper
Periksa kembali karet wiper pada mobil Anda, biasanya karet tersebut sering luput dari perawatan. Jika musim kemarau lalu, wiper jarang digunakan, sehingga karet mengalami kerusakan seperti retak-retak.

Pastinya ketika musim hujan datang, wiper yang tidak sempurna akan mengganggu pengemudi. Jika hal itu terjadi, maka Anda perlu dengan segera mengganti karet wiper dengan karet yang baru.

4. Poles Kaca Mobil
Poles kaca mobil agar jamur yang menempel pada kaca menghilang. Jamur pada kaca tentu saja akan mengganggu pandangan saat mengemudi.

5. Cek Kondisi Ban Depan
Yang terakhir adalah perhatikan kondisi ban depan Anda. Jika ban depan lebih aus dari pada ban belakang, sebaiknya tukar ban belakang atau ban kanan maupun kiri dengan ban depan yang telah aus. Ditakutkan jika kondisi ban Anda telah aus, dapat mengakibatkan penemudi sulit memanuver kendaraan saat berbelok, dan dapat mengakibatkan mobil hilang kendali.

Itu tadi 5 Tips Berkendara di Musim Hujan, selalu waspada dan hati-hati dalam mengemudikan kendaraan saat musim hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here