Cara Merawat Mobil Baru

0
24892
Cara Merawat Mobil Baru, cara merawat mobil baru yang jarang dipakai, cara merawat mobil baru beli, cara merawat mobil baru sendiri, cara merawat cat mobil baru, cara perawatan aki mobil baru, cara perawatan ac mobil baru, cara merawat mobil baru agar awet, cara merawat mobil avanza, cara merawat mobil avanza manual, cara merawat mobil aki anak, cara merawat mobil apv 2005, cara merawat mobil ayla manual, cara merawat mobil agar awet, cara merawat mobil agya manual, cara merawat mobil bekas, cara merawat mobil brio manual, cara merawat mobil biar awet, cara merawat mobil bensin, cara merawat mobil biar tetap kinclong, cara merawat mobil bekas banjir, cara merawat mobil bmw bekas, cara merawat mobil calya, cara merawat mobil carry tua, cara merawat mobil chevrolet spin, cara merawat mobil corolla twincam, cara merawat mobil carry pick up, cara merawat mobil chery qq, cara merawat mobil colt t120ss, cara merawat mobil crv matic, cara merawat mobil diesel, cara merawat mobil ditinggal lama, cara merawat mobil dengan baik, cara merawat mobil daihatsu classy, cara merawat mobil di musim hujan, cara merawat mobil datsun go, cara merawat mobil diesel panther

Kemudahan mendapatkan mobil baru kini mulai dicicipi masyarakat Indonesia. Pasalnya, sistem pembayaran yang cukup mudah dengan DP yang cukup ringan, serta masa angsuran yang cukup panjang, membuat para otomania lebih memilih membeli mobil ‘gress’ dibandingkan mobil seken.

Tak heran, kini Anda dapat dengan mudah menjumpai mobil-mobil baru bersliweran di jalan raya. Nah, Anda yang memiliki mobil baru, sudahkan Anda mengetahui bagaimana cara merawat mobil baru Anda? Jika belum, maka simak tips di bawah ini karena kami telah merangkum cara merawat mobil baru Anda.

1. Hindari Berkendara dengan Kecepetan Tinggi di 3000 km Pertama
Langkah awal yang bisa Anda lakukan saat memiliki mobil baru, agar tidak memunculkan masalah serius dikemudian hari adalah dengan menjalankannya lebih istimewa hingga 3000 km pertama. Sebaiknya Anda menghindari kecepatan tinggi atau lebih dari 60% kecepatan maksimum, agar mesin tidak cepat rusak karena mesin masih memerlukan penyesuaian kecepatan.

2. Cek Mesin Bertahap
Mesin memerlukan pengecekan secara bertahap, usahakan setelah mobil berjalan di 3000 km pertama atau tanggal yang tercantum di service record (bergantung mana yang lebih cepat), segera lakukan servis pada mesin mobil.

3. Hindari Pengereman Mendadak
Mengerem secara mendadak akan mengakibatkan kampas mobil cepat terkikis dan membahayakan pengemudi lain. Usahakan pula untuk menggunakan transmisi yang sesuai, misalkan untuk kecepatan rendah gunakan gigi rendah dan sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk menjaga mesin tetap awet dan suara mesin tetap halus.

4. Lakukan Perawatan Bodi Mobil
Selain melakukan perawatan mesin, perawatan bodi mobil juga diperlukan untuk menjaganya tetap bagus. Langkah yang harus terus menerus dilakukan, adalah selalu mencuci mobil minimal dua kali dalam satu minggu, dengan sampo mobil yang sesuai.

Gunakan pula busa lembut agar tidak menggores cat mobil, dan tidak meninggalkan noda di bodi mobil. Sebaiknya, hindari pancaran sinar matahari secara langsung, karena dapat mengakibatkan cat mobil tidak awet, dan tidak mengkilap kembali.

Itu dia langkah mudah dan sederhana yang bisa Anda terapkan agar mobil baru Anda tetap terjaga, dan bodi terawat. Tunggu tips-tips berikutnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here