Cara Merawat Cat Mobil Tanpa Perlu Ke Salon Mobil

0
25885
cara merawat cat mobil warna silver, cara merawat cat mobil warna putih, cara merawat cat mobil baru, cara merawat cat mobil agar tetap mengkilap, cara merawat cat mobil hitam metalik, cara merawat cat mobil agar tidak kusam, cara merawat cat mobil putih agar tidak kuning, cara merawat cat mobil supaya awet, cara merawat cat mobil agar awet, cara merawat cat mobil biar awet, cara merawat cat body mobil, cara merawat cat mobil warna biru, cara merawat cat mobil, cara merawat cat mobil putih, merawat cat mobil, cara merawat cat mobil doff, tips merawat cat mobil, cara perawatan cat mobil, cara menjaga cat mobil tetap kinclong, cara merawat cat mobil warna merah, cara merawat cat mobil supaya mengkilap, cara merawat cat mobil warna putih mutiara, cara menjaga cat mobil tetap mengkilap
Merawat Cat Mobil

Tampilan eksterior pada mobil umumnya menunjukkan kepribadian si pemilik. Entah itu dari desain, modifikasi, tipe, hingga cat mobil, keseluruhannya mencerminkan selera si pemilik. Pastinya berbagai macam cara dilakukan untuk tetap menjaga mobil dalam kondisi memikat.

Disini kelihaian si pemilik dalam ‘mendandani’ mobilnya, ditantang ketika tiba saatnya merawat mobil kesayangan. Salah satu bagian perawatan mobil adalah perawatan cat mobil. Orang cenderung melakukan perawatan cat mobil di salon mobil, akan tetapi dibutuhkan budget yang cukup besar juga.

Untuk menghindari besarnya perawatan cat mobil di salon, kenapa tidak melakukan perawatan cat mobil sendiri di rumah? Kami punya 6 kiat cerdas cara merawat cat mobil tetap awet.

1. Hindari Mobil Terkena Sinar UV Berlebih
Sinar UV yang berlebih dapat merusak lapisan cat mobil. Jadi sebaiknya jika sedang meninggalkan mobil dalam waktu yang cukup lama atau parkir, usahakan untuk memilih tempat yang lebih teduh, dan gunakan penutup mobil (car cover).

2. Gunakan Sabun Khusus Mobil
Kini cukup mudah untuk menemukan sampo atau sabun khusus mobil. Jangan gunakan detergen atau sabun pencuci piring saat mencuci mobil, karena ini pun dapat memudarkan kecemerlangan cat mobil.

3. Segera Bilas Sabun dengan Air Setelah Mencuci
Busa yang terlalu lama menempel di mobil dapat menimbulkan bercak noda. Jadi sebaiknya langsung disiram setelah selesai mencuci.

4. Gunakan Kain Lap yang Lembut Seperti Kanebo
Agar tidak ada noda yang menempel dan membekas di bodi mobil. Selain itu kain ini juga memiliki daya serap air secara maksimal.

5. Mencuci Mobil Secara Rutin
Cuci mobil minimal dua kali satu minggu. Lakukan hal ini secara rutin untuk menghindari penumpukan debu, polutan dan bahan kimia lain yang dapat merusak cat. Nah apabila terkena hujan, segeralah mencuci dengan air bersih. Karena air hujan memiliki kandungan garam yang bisa menyebabkan korosi.

6. Jangan Lupa Memoles dengan Wax
Polesan ini berguna untuk menjaga dan melindungi kilau warna mobil. Lalu penggunaan Wax pun dapat melindungi lapisan cat dari sinar UV. Lakukan 2-3 bulan sekali untuk menjaga cat mobil tetap terawat.

Cara yang cukup mudah bukan? Kalau sudah tahu cara merawat cat mobil sendiri kenapa harus keluar banyak budget?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here