Peran Facebook Sebagai Sosial Media

0
5293
peran facebook, peran facebook sebagai media komunikasi bisnis online, peran halaman facebook, skripsi peran facebook sebagai media komunikasi bisnis online, peran media sosial facebook, peran facebook, peranan facebook dalam pengembangan produk multimedia, jelaskan peranan facebook dalam kehidupan manusia saat ini, peran halaman di facebook, cara mengubah peran halaman facebook

Siapa yang tidak kenal Facebook? Bagi Anda pengguna media sosial, pasti sudah sangat mengenal salah satu media sosial terbesar di dunia ini. Facebook mulai mendunia sejak tahun 2007, pada saat itu sosial media belum terlalu dilirik oleh masyarakat dunia.

Setelah berhasil mencapai kejayaan pada tahun 2010, Facebook memiliki peringkat utama dalam media sosial di seluruh dunia. Dengan hadirnya Facebook, kehidupan masyarakat juga mengalami perubahan.

Hal tersebut didasari oleh tema bersosial lewat internet yang terbilang habit baru bagi masyarakat di seluruh dunia. Facebook dianggap sangat membantu aktivitas manusia modern saat ini, karena sifat sosial media yang sangat mudah dijangkau dan transparan. Peran Facebook terhadap kehidupan manusia saat ini dinilai sangat penting.

Jika kita menengok ke revolusi Mesir tahun 2012 lalu, kita akan menjumpai bahwa masyarakat Mesir berhasil melakukan revolusi besar-besaran. Hal itu didasari dari peran Facebook sebagai media yang menyebarkan berita tersebut secara masal. Alhasil banyak orang Mesir ikut berpatisipasi langsung pada gerakan revolusi tersebut.

Untuk kehidupan sehari-hari, Facebook juga berperan penting. Contohnya, orang dapat langsung mengetahui atau mendapatkan berita tentang sesuatu secara langsung, layaknya sedang bertemu langsung, namun secara virtual. Tanpa harus bertatap wajah dan mendengar suara.

Jika orang tersebut adalah pengguna aktif, pastinya Facebook menjadi alat atau media untuk mencari keuntungan dan kemudahan. Anda hanya tinggal mem-posting di Facebook untuk memberi atau menyebarkan informasi apapun.

Namun dalam menggunakan sosial media, tiap orang juga dituntut harus memiliki etika. Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi kita pengguan media sosial. Pada satu sisi, kita menginginkan informasi yang cepat dan memiliki kebebasan berpendapat selama itu adalah akun pribadi.

Namun pada satu sisi lain, anda harus menghormati privasi orang lain jika ingin menyebarkan informasi yang dianggap merugikan pihak lain. Maka dari itu, pemakai media sosial harus bersikap bijak dan memiliki batasan-batasan tertentu dalam bersosialisasi melalui internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here