Tips Bermain Sosial Media

0
5297
Tips Bermain Sosial Media, Tips Bermain Sosial Media, tips bermain media sosial yang sehat, tips bermain media sosial, cara bermain media sosial, cara berhenti bermain sosial media
Sosial Media

Pernah dengar sosial media bak pisau bermata terbalik? Atau pernah membaca artikel seseorang yang di bully di Sosial Media hanya karena salah posting atau memposting yang berunsur rasial atau fasisme seperti kasus yang baru baru terjadi menimpa flourence.

Perempuan yang berlatar belakang mahasiswa pasca sarjana Universitas Gajah Mada (UGM) ini ditahan akibat menghina warga yogyakarta di Sosial Media. Kasus florence karna kesalahannya di dunia sosial media tidak akan kita flashback disini, karena sudah menjadi pemberitaan nasional bahkan media asing pun seperti laman Street Journal mengangkat berita tersebut pada satu halamannya.

Dalam Artikel kali ini kita akan memberikan tips agar tidak di bully di sosial media seperti kasus yang marak terjadi di Indonesia. Berikut ini tips bermain sosial media agar kita tidak blunder di sosial media.

Tips Bermain Sosial Media

1. Kenali Karakteristik Sosial Media / jejaring sosial media yang akan kamu gunakan
Dengan mengetahui karakter dari Sosial Media / jejaring sosial Sosial Media setidaknya kita bisa meminimalisir kesalahan pada saat memposting. Sebagai contoh : kita hanya diberikan 140 karakter untuk post di twitter, berbeda dengan facebook, jadi informasi atau sesuatu yang akan kita posting pada microbloging twitter informasi tidak boleh putus-putus, kecuali dengan menggunakan #Hastag dengan tipe post Kultwit.

2. Safe Post
Sosial media adalah ruang publik, Jadi harus diingat bahwa setiap postingan kita pasti akan dinikmati oleh publik. jadi lebih baik berpikir ulang dengan membacanya kembali. karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.

3. Jangan Luapkan emosi
Apapun yang berkaitan dengan kehiduan kita, selagi itu positif kita bebas untuk membanginya di dunia digital seperti facebook, twitter dll, tapi ingat, jangan meluapkan emosi pada Sosial Media. Banyak contoh sosial yang membuat kita berpkir ulang jika ingin memposting di sosial media dengan keadaan marah atau emosi seperti kasus florence dan masih banyak lagi.

Semoga beberapa tips ini membantu para pencinta dunia digital untuk tetap sehat dalam menggunakan Sosial Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here