- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Kesehatan7 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

7 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa pisang mampu memerangi depresi, menyembuhkan mabuk, menurunkan mual-mual dipagi hari (morning sickness), mencegah diabetes, osteoporosis dan kebutaan? Pada artikel ini, kita akan mengelaborasi tujuh manfaat kesehatan dari makan pisang setiap hari.

1. Menyehatkan Mata
Menambahkan pisang untuk asupan makanan (diet) anda akan membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah kecil vitamin A, vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk melindungi mata dan penglihatan normal. Istilah “vitamin A” mengacu pada serangkaian senyawa, termasuk beta-karoten selain alpha-karoten.

Senyawa ini memenjaga kesehatan membran yang mengelilingi mata anda dan senyawa ini merupakan komponen pada daftar protein yang menjaga kesehatan kornea mata anda. Asupan vitamin A yang memadai akan mengurangi risiko kebutaan malam yang penting bagi penglihatan sehari-hari.

2. Menyembuhkan Sembelit
Apakah Anda mengalami sembelit? Pengobatan terbaik untuk sembelit adalah makan pisang setiap hari. Pisang kaya akan serat yang akan membantu untuk mengembalikan tindakan usus normal, dan mengatasi sembelit tanpa harus kembali ke laksativ. Satu porsi tunggal (satu menengah pisang) mengandung 16 persen asupan serat makanan yang diusulkan harian untuk orang dewasa normal.

3. Meredakan Depresi
Orang yang mengalami depresi merasa lebih nyaman setelah makan pisang. Pisang mengandung Tryptophan, suatu bentuk protein yang diubah oleh tubuh menjadi serotonin yang membantu seluruh tubuh rileks, meningkatkan perasaan dan umumnya membuat lebih nyaman. Studi menunjukkan bahwa pisang bermanfaat dalam mengurangi tingkat stres.

4. Mencegah Maag
Selain bermanfaat pada saat mengalami sembelit, pisang juga bermanfaat untuk saluran pencernaan yang lain. Pisang memiliki efek antasid dalam proses tubuh, yang membantu mencegah penyakit maag kambuhan. Apabila rutin makan pisang, dipercaya mengurangi risiko kanker lambung.

5. Mengurangi Berat Badan
Menemukan makanan untuk menyesuaikan diri ke dalam diet penurunan berat badan, anda merasa tertantang, tapi pisang makanan yang cocok untuk melawan meningkatnya berat badan. Pisang mengandung pemanis alami yang dapat membantu mengekang keinginan untuk memakan makanan ringan seperti ngemil di sore hari.Sebuah pisang dengan panjang 6 inci mengandung minimal 90 kalori, sekitar seperempat dari kalori permen atau coklat yang anda makan, Juga, sekitar setengah dari kadar serat yang larut dalam apel.

Ketika serat larut mencapai sistem pencernaan anda, serat menyerap air selain memperlambat pencernaan. Makanan dipaksa untuk tetap berada di perut anda untuk sementara waktu, membuat anda merasa kenyang. Jika anda mengkonsumsi pisang makanlah sebelum makan makan siang, sehingga anda akan cenderung mengurangi makan yang berlebihan

6. Menjauhkan dari ancaman Stroke
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan tiga buah pisang setiap hari mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen. Apa yang ada di sebuah pisang dalam studi terbaru? Pisang mengandung kadar kalium yang cukup, yang sangat membantu mengurangi tekanan darah, sehingga mencegah penyebab utama stroke.

7. Menghentikan Kecanduan Merokok
Pisang dapat membantu meminimalkan efek dari nikotin karena pisang kaya akan kalium, magnesium bersama dengan vitamin penting lain yang hadir yang mampu meredahkan kemauan otak setiap kali otak berteriak meminta rokok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

TERPOPULER

TERBARU

Artikel Terkait

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme