The FED Kembali Naikkan Suku Bunganya 25 Basis Poin [ 0,75% – 1% ]

0
279

Lingkarannews.com New York- Keputusan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin minggu ini bukanlah sebuah kejutan, hal ini terlihat setelah Ketua Janet Yellen mengindikasikan kuat sebelum pertemuan, kenaikan akan terjadi, dengan menjanjikan angka lapangan kerja dan tren bangunan inflasi.

The Fed telah memutuskan menaikkan suku bunga acuan untuk kisaran antara 0,75 persen dan 1 persen.

Tapi, yang menarik adalah adanya pembicaraan tentang rencana yang lebih agresif, dengan potensi selama tiga sampai empat kenaikan suku bunga tahun ini.

Ini akan menjadi pergeseran yang cukup besar yang dilakukan The Fed yang telah mempertahankan tingkat suku bunga rendah selama hampir satu dekade.

Saat ini, bisnis dan konsumen di Amerika sedang dalam kondisi optimisme tinggi, dan data menunjukkan bahwa berada dalam posisi yang relatif kuat dan di lintasan yang tepat untuk pertumbuhan ekonomi.

Kondisi dalam negeri Amerika mungkin sedang baik ditengah kondisi dunia seperti eropa dan china yang dalam kondisi tidak pasti, keputusan The Fed untuk kembali menaikkan suku bunganya tentu akan memberi dampak tambahan secara tidak langsung bagi perekonomian negara negara di dunia termasuk Indonesia

 

Adityawarman @aditnamasaya

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY