Polri: Ada Pihak Ketiga Adu Domba Fiera Lovita dan FPI

0
126

Lingkarannews.com Sumbar- Polisi menduga ada pihak ketiga yang memang sengaja mengadu domba antara Dokter Fiera Lovita yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Sumatera Barat dengan pihak Front Pembela Islam (FPI) di wilayah itu.

“Ada upaya-upaya mengadu domba antarkelompok. Dokter Fiera tidak merasa memviralkan kronologi kejadian itu,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Minggu, 28 Mei 2017.

Setyo menjelaskan status Facebook Dokter Fiera bisa sampai viral usai adanya seseorang yang menelepon dia dan meminta menjelaskan kronologi intimidasi yang diterima pertama kali. Orang yang meneleponnya itu mengaku akan membantu untuk menghadapi masalah ini.

“Telepon yang menyebutkan dia akan membantu dan sebagainya minta kronologis seperti apa. Ternyata yang menelepon itu diduga yang mengunggah dan menyampaikan di medsos. Karena dia (Dokter Fiera) tidak pernah mengaku menyampaikan di medsos,” ujar Setyo.

Ia melanjutkan, pihaknya akan menelusuri pelaku yang diduga sengaja membuat situasi Kota Solok menjadi panas. Tak menutup kemungkinan orang tersebut bisa dijerat dengan pidana. “Bisa, bisa (ditelusuri),” kata dia.

Lebih lanjut, Setyo mengatakan bahwa saat ini kondisi di Solok sudah kondusif dan berjalan seperti biasanya. Apalagi pihaknya sudah memediasi Fiera dengan perwakilan FPI setempat hingga masalah selesai dan tak berlarut-larut.

“Solok tidak ada masalah dan dalam keadaan kondusif,” tegasnya.

Sebelumnya, Fiera Lovita membuat status di akun Facebook miliknya yang dinilai sejumlah ormas, termasuk FPI, telah menghujat dan melecehkan ulama. Status yang dibuat Fiera beberapa kali mengkritik pimpinan FPI, Rizieq Shihab terkait kasus dugaan chat mesum. Meskipun dalam status tersebut, Fiera tak menyebut langsung nama Rizieq.

Status tersebut kemudian menjadi viral dan banyak dihujat netizen. Selain dikritik netizen, sejumlah ormas juga mendatangi dan menemui Fiera untuk meminta klarifikasi dari maksud status yang di-posting Fiera seperti dilansir dari laman media viva.co.id

adw

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY