Pesan Polisi Untuk Para pemudik, Jangan menyalip saat lewati tol fungsional

0
21

Lingkarannews.com Mudik- Sudah mulainya masyarakat melakukan mudik lebaran, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengingatkan untuk para pemudik jika ingin melewati Tol Fungsional Brebes-Grinsing untuk segera berhati-hati. Pasalnya jalur tol fungsional tersebut masih belum sempurna.

“Dan disarankan juga tidak saling menyalip,” kata Setyo di Kompleks Mabes Polri,Jakarta, Kamis (22/6).

Lebih jauh, dirinya menjelaskan bahwa di tol fungsional tersebut masih banyak debu-debu di kanan dan kiri jalur tersebut. Diharapkan untuk para pemudik yang menggunakan mobil pribadi agar tidak menyalip, karena bisa menyebabkan debu yang berterbangan sehingga membahayakan jarak pandang untuk para pengemudi.

“Sebab itu sekali lagi, kepada pemakai jalan yang menggunakan tol fungsional Brebes-Gringsing agar menaati peraturan yang sudah disampaikan oleh petugas,” jelasnya.

Jika ingin melewati jalur tersebut, Setyo meminta untuk para penggun jalur tol fungsional tidak melebihi kecepatan maksimal yaitu 40 km per jam saat melintasi jalur tersebut.

“Oleh sebab itu diimbau kepada masyarakat yang menggunakan jalan tol fungsional Brebes-Gringsing ini tidak melebihi kecepatan 40 KM per jam,” pungkasnya. [Merdeka.com]

red

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY