Pelaku bom bunuh diri di Jeddah berasal dari Pakistan

0
496

Lingkarannews.com Jeddah- Pelaku bom bunuh diri yang meledakkan diri setelah tengah malam Minggu di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah, Arab Saudi, adalah ekspatriat Abdullah Qalzar Khan yang berkewarganegaraan Pakistan, kata juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, pria kelahiran 15 September 1982 itu datang ke Arab Saudi 12 tahun lalu untuk bekerja menjadi supir pribadi.

Khan tinggal di Jeddah bersama dengan istri serta orangtua istrinya menurut pernyataan kementerian yang dikutip Saudi Press Agency.

Pengeboman juga terjadi di wilayah Arab Saudi lainnya pada Senin (4/7).

Sebelum waktu shalat magrib Senin, seorang lelaki yang mengenakan sabuk peledak meledakkan diri di area parkir Masjid Nabawi di Madinah, menewaskan dirinya serta empat petugas keamanan dan menyebabkan lima petugas keamanan lainnya terluka.

Pada petang hari yang sama, di sebuah masjid dekat pasar Mias di Qatif juga terjadi ledakan bom bunuh diri. Sisa jasad tiga orang ditemukan dan masih diidentifikasi. Badan keamanan masih menyelidiki kedua kejahatan itu.(ANTARA)

(ADW/NDI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY