Netanyahu diduga terlibat korupsi hingga penyalahgunaan wewenang

0
26

Lingkarannews.com Internasional- Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, dikabarkan tengah tersangkut skandal. Sebab, kepolisian Israel sedang menyelidikinya karena diduga menerima suap, korupsi, dan penyalahgunaan wewenang.

Dilansir dari laman TIME, Sabtu (5/8), penyidik kepolisian Israel kabarnya sudah beberapa kali memeriksa Netanyahu di kediamannya. Mereka juga menanyai sejumlah rekan dan orang dekat Netanyahu. Antara lain jutawan dan pemilik Las Vegas Sands Corp., Sheldon Adelson, dan produser film Hollywood, Arnon Milchan.

Konon, Netanyahu (67) kerap menerima gratifikasi berupa cerutu dan sampanye mahal dari para pengusaha. Kedua, Netanyahu diduga berkonspirasi dengan surat kabar di Negara Zionis itu, Yediot Ahronoth, buat merusak persaingan media massa dengan cara menggratiskan edisi itu setiap hari dengan bantuan modal dari Adelson.

Penyidik juga menduga orang-orang dekat Netanyahu yang diduga mendapat bagian dengan menggelembungkan harga, dalam proyek pembelian kapal selam nuklir dari perusahaan Jerman, ThyssenKrupp AG, seharga USD 1,5 miliar (Rp 199 miliar). Meski demikian, Netanyahu bukan tersangka utama dalam pusaran perkara itu.

Netanyahu menyangkal seluruh tuduhan itu. Dia malah balik menuding kalau perkara itu sengaja dibuat lawan politiknya. Namun, kabarnya mantan penasihat Netanyahu sudah bersedia bersaksi melawan dia dalam seluruh sangkaan itu.(merdeka.com)

ADW

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY