KPK Tangkap Hakim MK Patrialis Akbar Dalam OTT UU Soal Impor

0
1072

Lingkarannews.com Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Rabu kemarin. Kabarnya, dalam OTT itu turut diciduk seorang Hakim Mahkamah Konstitusi berinisial PA.

Inisial PA tersebut mengarah kepada nama Patrialis Akbar salah satu hakim MK, Informasi yang didapat, hakim konstitusi PA diciduk karena menerima suap dari pihak swasta terkait uji materi undang undang soal impor. Bahkan disebut-sebut, yang bersangkutan sudah menerima Rp 2 miliar, dari yang dijanjikan Rp 5 miliar.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar.

“Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta,” kata Agus melalui pesan pendek yang dilansir dari laman media Liputan6.com, Kamis (26/1/2017), di Jakarta.

Menurut Agus, penyidik KPK tidak hanya mengamankan Patrialis tapi juga beberapa orang lain. “Ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. Terkait dengan lembaga penegak hukum,” lanjut dia.

Agus menjanjikan akan membeberkan perkembangan kasus OTT tersebut hari ini.

Sebelumnya dikabarkan seorang hakim MK terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Rabu 25 Januari malam.

Selain menangkap hakim MK itu, Tim Satgas KPK juga langsung melakukan penggeledahan di rumah Patrialis di Jalan Cakra Wijaya V Blok P Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 10.40 WIB, terlihat dua orang pria keluar dari rumah hakim MK itu membawa beberapa ransel dan tas jinjing. Keduanya langsung bergegas ke mobil yang terparkir agak jauh dari lokasi rumah.

ADW/NDI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY