Kisah Rio Haryanto Berpuasa ditengah Balapan F1

0
2051

Lingkarannews.com- Pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 (F1), Rio Haryanto saat ini sedang menjalani rangkaian F1 GP Kanada. Dia telah menjalankan tiga sesi free practice sejak Jumat 10 Juni 2016 WIB.

Lomba yang berbarengan dengan bulan Ramadan ini rupanya menyita sedikit perhatian dari sang manajer, Piers Hunnisett. Diakuinya, dalam sepekan terakhir Rio tidak luput menjalankan ibadah puasa.

Namun, dia belum bisa memastikan, apakah Rio akan dibiarkan berpuasa saat balapan F1 GP Kanada pada Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB nanti. Piers mengaku masih harus berkonsultasi dengan fisioterapis terlebih dulu.

“Rio telah berpuasa sepekan ini, tetapi tim dan fisioterapis akan memutuskan apa yang akan dilakukan nanti. Ini adalah balapan yang panjang dan ada kekhawatiran dia dehidrasi,” kata Piers seperti dilansir Reuters.

“Pembalap akan banyak kehilangan cairan tubuh selama balapan, dan kami tidak ingin dia kehilangan konsentrasi saat mengemudi di kecepatan 350 km atau apa pun itu,” lanjutnya.

Bagi Piers, masalah puasa yang dijalani oleh Rio amat penting untuk dipikirkan. Sebab, dia tak ingin terjadi apa-apa kepada anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut.

Untuk itu, dia memastikan dokter tim Manor Racing, tempat Rio bernaung akan berdiskusi lebih dalam lagi. Meski begitu, dia memastikan, seusai balapan, Rio akan kembali menjalani ibadah puasa seperti sebelumnya.

(ADW/NDI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY