[ Jelang Piala Eropa 2016 ] Hewan Peramal Hasil Pertandingan Sepak Bola

0
2911

Lingkarannews.com – Menjelang Event akbar olahraga sepakbola sebesar Piala Dunia dan Piala Eropa, selalu ada hal-hal menarik yang menjadi daya tarik bagi penikmat-nya. Dan yang cukup populer adalah peramal hasil pertandingan. Uniknya peramalan-peramalan itu tidak dilakukan oleh manusia sebagaimana awam-nya, melainkan oleh hewan. Sebut saja Paul Sang Gurita yang begitu populer di ajang Piala Dunia 2010. Selain Paul, masih ada beberapa hewan lain yang menjadi populer karena event-event sepakbola akbar seperti ini. Berikut hewan-hewan yang dikenal sebagai peramal sepakbola yang telah dikenal.

Koala Oobi-Ooobi
Kebun binatang Leipzig Zoo memiliki koala bernama Oobi-Ooobi yang akan diandalkan sebagai peramal hasil pertandingan timnas Jerman pada Piala Eropa 2016. Prediksi pertamanya akan dilakukan Oobi-Ooobi tanggal 12 Juni, saat Jerman berhadapan dengan Ukraina. Namun, pihak kebun binatang belum mengungkap cara Oobi-Ooobi mengungkapkan prediksinya.

Gajah Nelly
Nelly tinggal di Serengeti Park, kebun binatang di utara Jerman. Ia dengan tepat menebak
Gajah Nellykemenangan Bayern München atas Borussia Dortmund pada final Liga Champions Eropa tahun 2013. Kemampuan ramalannya juga dimanfaatkan saat Piala Dunia 2014. Nelly menendang bola ke dua gawang yang berbeda. Jika bola masuk ke gawang lawan, artinya Jerman yang akan menang dalam pertandingan berikut.

Gurita Paul
Paul dari kota Oberhausen menjadi terkenal di seluruh dunia setelah menebak secara benar
semua pemenang pertandingan timnas Jerman pada Piala Dunia 2010. Saat itu, Paul menyampaikan ‘ramalannya’ dengan memilih kerang dari dua kotak kaca. Tiap kotak kaca ditandai dengan bendera tim. Kotak yang pertama ia buka adalah pemenangnya.

Berang-Berang Ferret
Pada babak semifinal Piala Eropa 2012, Ferret menebak Jerman menang atas Italia. Namun, ternyata tim asuhan Joachim Löw tersungkur.

Kura-Kura Momario
Kura-kura ini adalah peramal hasil pertandingan resmi di program acara pagi televisi Jerman ARD. Sebelum pertandingan pertama Jerman melawan Portugal pada Piala Dunia 2014, Momario memilih Jerman sebagai juara. Dan ini terbukti benar. Jerman menang 4-0 atas Portugal.

Penguin Ronald
Pada Piala Dunia 2014, sebelum pertandingan Jerman-Portugal, Ronald dan penguin lainnya diberikan bola bermotif bendera kedua negara. Hanya penguin Ronald yang menendang bola Jerman ke arah bola Portugal. Ini dianggap sebagai ramalan kemenangan Jerman. Ajang ini digelar di “marine park” di kota Lübbenau.

Armadillo Taka
Armadillo adalah maskot resmi Piala Dunia 2014. Dalam turnamen tersebut, Taka memilih
Armadillo Taka pemenang dengan masuk ke kotak berhias bendera negara dan menyantap makanan yang telah disiapkan. Pada foto, Taka yang berada di kebun binatang Erfurt meramal hasil pertandingan antara Jerman dan Ghana. (Berbagai Sumber)

(ADW/NDI)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY