Jaksa Agung Mengkaji Ulang Keputusan Banding Kasus Ahok

0
480

Lingkarannews.com Jakarta- Setelah Kuasa Hukum serta keluarga Ahok akhirnya mencabut rencana putusan banding, kini Kejaksaan Agung juga berencana mengkaji ulang rencana banding yang akan dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum pada kasus Ahok

Jaksa Agung H.M Prasetyo menyatakan akan mengkaji kembali upaya banding atas vonis dua tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus penistaan agama.

“Dengan Ahok mencabut banding, secara yuridis dia mengaku salah. Kembali jaksa perlu melakukan pengkajian ulang tentang relevansi dan urgensinya upaya hukum banding,” katanya di Jakarta, Selasa 23 Mei 2017

Prasetyo menjelaskan, kajian atas banding itu dengan menimbang sisi kemanfaatan hukumnya. “Dalam kasus ini, katakanlah jaksa merasa yakin dengan pendiriannya dan keyakinannya bahwa yang terbukti adalah bukan penistaan agama. Jadi kami akan mengkaji lagi,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya selain pengacara Ahok, jaksa juga mengajukan banding atas vonis hakim di pengadilan negeri Jakarta Utara yang menghukum Ahok dua tahun penjara dalam perkara penodaan agama. Prasetyo mengaku baru mendengar keluarga Ahok telah mencabut permohonan bandingnya itu di pengadilan tinggi. “Itu hak sebagai terdakwa dan kami hormati dan hargai,” ucapnya.

Red

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY