ISIS Menembak Jatuh Helikopter Rusia Dekat Palmyra, Suriah

0
643

Lingkarannews.com РSebuah helikopter militer Rusia telah ditembak jatuh oleh Isis dekat Palmyra, Suriah, menewaskan kedua pilot yang bernama Ryafagat Khabibulin dan Yevgeny Dolgin.

Pesawat Mi-25 dilaporkan melakukan uji terbang di wilayah tersebut ketika menerima permintaan bantuan dari militer Suriah, yang berada sedang beerada dibawah serangan kelompok militan Isis di timur Palmyra.

ISIS - RUSIA - SURIAHTapi setelah kehabisan amunisi, helikopter itu ditembak jatuh, kantor berita Rusia Sputnik melaporkan. Sebuah pernyataan dari kementerian pertahanan mengatakan:. “Para kru menerima permintaan dari unit komando Suriah untuk menyerang para pejuang. Si Kapten, Ryafagat Khabibulin, membuat keputusan untuk menyerang teroris.

“Tindakan terampil dari kru Rusia digagalkan teroris garis depan. Ketika amunisi helikopter habis dan sejak itu keadaan jadi berbalik arah. Adalah ditembak jatuh oleh teroris dari bawah dan jatuh di daerah yang dikontrol oleh tentara pemerintahan Suriah”. “Kru Helikopter tewas”.

Jumlah korban jiwa Rusia di Suriah tidak diketahui. Sementara Moskow telah menyatakan hanya 10 tentara tewas, banyak wartawan dan analis yakin jumlah sebenarnya lebih besar.

Rusia, bersekutu dengan rezim Bashar al-Assad, telah sering terlibat dalam serangan udar yang terjadi di Suriah, konon untuk mempertahankan target ‘teroris’.

Tetapi kelompok-kelompok hak asasi mengecam operasi udara mereka dan mengatakan sekitar 2.000 warga sipil juga tewas dalam pemboman Rusia, termasuk orang-orang di pasar, sekolah dan rumah sakit. (independent.co.uk)

(ADW/NDI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY