Inilah 6 Senapan Termahal di Dunia

0
2278

Lingkarannews.com Jakarta- Senapan sering digunakan sebagai alat pertahanan diri. Seiring perkembangannya, senjata api jenis ini pun mengalami banyak perubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan sang pemakai.

Selain desainnya yang lebih canggih, tidak jarang senapan dilengkapi dengan teknologi terbaru yang memudahkan pemakaian. Di era sekarang ini, senapan lebih banyak dimanfaatkan sebagai barang koleksi.

Tak heran apabila jenis senjata api tertentu bisa dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Berikut 6 senapan api termahal dilansir dari wideopenspaces.com, Rabu (5/10/2016):

6. Senapan Pederson Self-Loading
Harga: US$ 20 ribu atau Rp 259 juta

 

Senapan jenis ini dikembangkan oleh John Pederson di tahun 1920. Senapan ini memiliki kemampuan isi ulang otomatis untuk peluru. Selama perkembangannya, senapan ini akhirnya dimodifikasi menjadi senjata api standar yang digunakan oleh militer Amerika Serikat.

5. Senapan Springfield 1903
Harga: US$ 25 ribu atau Rp 324 juta

Senapan yang dibuat pada tahun 1903 ini di desain untuk bisa menembakkan peluru berjenis 30-03. Walau terlihat seperti senapan kuno, senjata api jenis ini banyak menarik minat kolektor. Tak heran apabila harga yang dimiliki pun mencapai lebih dari US$ 25 ribu atau setara dengan Rp 324 juta

4. Senapan Chapuis Savana Double
Harga: US$ 30 ribu atau Rp 389 juta

Senapan ini dikembangkan pada tahun 1800 dan banyak digunakan oleh pemburu asal Eropa. Banyak pemburu menggunakan senapan jenis ini karena memiliki kemampuan untuk menembak tanpa harus mengeluarkan tenaga yang besar. Kini senapan ini dibanderol dengan harga US$ 30 ribu atau Rp 389 juta.

3. Senapan Winchester 1886
Harga: US$ 80 ribu atau Rp 1,03 miliar

Sesuai dengan namanya, senapan ini dibuat pada tahun 1886. Senapan jenis ini cukup populer di kalangan kolektor senjata. Walau dibuat pada tahun 1800-an, senapan ini ternyata memiliki kemampuan untuk menembak beberapa jenis peluru yang masih ada hingga sekarang. Tak heran, harganya pun dijual hingga US$ 80 ribu atau Rp 1,03 miliar.

2. Senapan Beretta Imperiale Montecarlo
Harga: US$ 106.800 atau Rp 1,3 Miliar

Harga fantastis ini disebabkan karena dibuat oleh salah satu perusahaan senapan terbaik di dunia. Senapan jenis ini banyak digunakan oleh profesional hingga atlet olimpiade. Harga senapan Beretta Imperiale Montecarlo mencapai US$ 106.800 atau Rp 1,3 miliar.

1. Senapan Holland & Holland Royal Deluxe
Harga: US$ 228 ribu atau Rp 2,9 miliar

Harga sebuah senapan ini mungkin setara dengan harga tempat tinggal. Senapan ini merupakan incaran kolektor dengan harga yang sangat mahal.

Bayangkan saja, sebuah senapan dibandrol dengan harga mencapai US$ 228 ribu atau setara dengan Rp 2,9 miliar. Senapan ini terkenal dengan kualitas dan keakuratan tembakan yang dimilikinya.

Liputan6.com

ADW/NDI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY