Hanya di Indonesia, ketika Narapidana bisa berubah menjadi Raja

1
653

 

 

Lingkarannews.com- Hari ini, kita dipertontonkan kembali betapa hebatnya narapidana kasus di Indonesia, yang sudah menjadi ‘pesakitan’ di Lembaga Pemasyarakatan (LP) bisa berubah menjadi raja di luar Hukuman.

Gayus Tambunan hanya salah satu contoh dari sekian banyak kasus Narapidana yang memiliki hak istimewa karena faktor kekayaan hasil suap dan penggelapan pajak yang masih dipegangnya.

Ingat bandar Narkoba Freddy Budiman yang mampu menggunakan ruang kalapas untuk pesta narkoba dan seks

Dan saat ini, kembali Gayus Tambunan memberi ‘tamparan’ kembali; karena sudah berulang kali Gayus Tambunan didapati tetap menjadi raja diluar hukuman; alasan karena untuk menghadiri sidang gugatan perceraian dinilai mengada ngada; menimbang foto yang ditampilkan adalah saat gayus menikmati ‘kebebasannya’ dengan makan direstoran tanpa penjagaan dan label pesakitan

Apa yang dipertontonkan Gayus Tambunan seolah menjadi pembenaran bahwa uang atau kekayaan menentukan kehidupan kita dimanapun termasuk didalam penjara; asal ada uang dan mampu memberikan maka akan ada imbalan ‘kebebasan’

Belum lagi urusan remisi kepada Gayus Tambunan yang masih menjadi persoalan, kini foto senyuman Gayus Tambunan menambah ‘sakit’ hukum di negeri ini.

Sudah seharusnya ada yang bertanggungjawab akan hal ini, mengapa seorang pesakitan bisa menjadi raja diluar masa hukuman.

Dan sepertinya memang dibutuhkan; pertauran perundangan untuk memiskinkan pelaku kasus korupsi dan narkoba di Indonesia; dibuat semiskin miskinnya agar menjadi efek jera kedepannya.

 

(dw)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY