Boris Becker, Sosok Dibalik Kesuksesan Novak Djokovic

0
1233

Lingkarannews.com РNovak Djokovic baru saja menjuarai Australia terbuka 2016 dengan menundukkan petenis Inggris Andy Murray dengan straight langsung 6-1, 7-5, 7-6.

Kemenangan singkat, ini berhasil menempatkan dirinya sejajar dengan petenis Austraila, Roy Nova Emerson yang telah sama-sama menjuarai Australia Terbuka sebanyak 6 kali, rekor yang telah bertahan selama 49 tahun.

Djokovic menjelma jadi petenis yang paling dominan dan favorit di seri grand slam dalam empat tahun terakhir. Ia mengalahkan rival-rivalnya seperti : Rafael Nadal, Ferderer, dan Murray. Bahkan juga terhadap Wawrinka yg belakangan prestasinya mulai bersinar.

Peningkatan performa dan pola permainan offensive dan agresif, menjadikan Djokovic sebagai petenis yang sulit dikalahkan di segala surface court.

Adalah Boris Becker, sosok yang telah berhasil mengubah performa permainan Djokovic, dari yang semula seorang petenis yg menyukai pertarungan baseline, dan rally, menjadi petenis yg offensif & agresif. Hal ini terang-terangan diakui langsung oleh rival Djokovic, Roger Ferderer.

Mantan petenis nomer satu dunia di era 1980-an ini menjadi pilihan Djokovic sebagai pelatih pendamping untuk dirinya. Tipe permainan Boris Becker yg agresif, dibutuhkan Djokovic untuk meningkatkan performance-nya.

Becker mulai bergabung dgn team pelatih Djokovic pada 2011. Sejak saat itu pola permainannya meningkat, seiring peringkat-nya.

(ADW/NDI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY