Benarkah Makanan Pedas bisa bikin usia lebih Panjang?

0
827

 

 

Lingkarannews.com- Beberapa etnis terbiasa mengonsumsi jenis makanan pedas, sementara etnis lainnya tidak. Rasa makanan yang mengandung cabai memang lebih lezat dan menggugah selera makan. Tak hanya itu, menurut sebuah penelitian yang diadakan di Beijing, China, ternyata sering konsumsi makanan pedas dapat membuat usia manusia jadi lebih panjang atau kemungkinan hidupnya jadi lebih lama.

Studi yang dilakukan dengan metode pengamatan tersebut mengambil sampel lebih dari 500 ribu orang di China. Jenis menu mereka diamati dalam rentang waktu 7 tahun oleh peneliti dari Peking University Health Science Center yang didukung oleh peneliti dari Harvard University.

Hasilnya, para peneliti mengamati bahwa orang dengan menu makanan dominan pedas yang dikonsumsi hampir setiap hari, akan memiliki kemungkinan hidup lebih tinggi. Risiko kematian mereka rendah, lebih rendah 14 % dibanding dengan orang yang menu makanan pedasnya lebih jarang hadir di meja makan.

 

Namun demikian untuk lebih objektif lagi, peneliti juga mengatakan bahwa ini adalah sekedar pengamatan, dan belum ada studi lebih mendalam tentang apa efek yang ditimbulkan oleh cabai dalam makanan yang dikonsumsi.

Dari penelitian lain diketahui bahwa cabai mengandung vitamin dan juga capsaicin dengan kadar antioksidan yang sangat tinggi. Ini berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah beberapa jenis penyakit, dan juga mengandung zat anti radang. Bisa jadi ini adalah pemicu kesehatan yang lebih baik dari penyuka makanan pedas, seperti dilansir dari laman sidomi.com

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY