Baju Zirah “IRON MAN” Untuk Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat

0
972

Lingkarannews.com Jakarta – Baru-baru ini angkatan bersenjata Amerika Serikat, merilis sebuah video mengenai Tactical Uniform`masa depan yang akan melengkapi pasukan tempur mereka. Tactical Uniform yang mereka ber-code name TALOS ( Tactical Assault Light Operation Suit ) adalah seragam tempur yang sudah dilengkapi fitur canggih yang akan mendukung performa Individu tentara. Tactical Uniform ini boleh sebut sebagai baju zirah “IRON MAN’ Dikehidupan nyata.

Dalam rilis-nya, U.S. Army menyebutkan bahwa seragam ini dilengkapi oleh serat karbon pada beberapa bagian tubuh yang vital, dilapisi oleh Kevlar Woven Fabrics ( kain kevlar ) sebagai bahan utama seragam. Sensor-sensor penting, seperti sensor koordinat [dengan GPS], sensor suhu tubuh, dan  sensor detak jantung, yang akan mengontrol kondisi individu tentara, juga disematkan pada seragam ini. Tidak hanya itu, seragam ini juga dilengkapi dengan mekanik robotikal bertenaga baterai, yang berfungsi meringankan gerak pasukan, baik dalam kondisi normal maupun cidera.

Sedang kan dibagian pelindung kepala, helm agak berbeda dengan helm tentara konvensional. Helm TALOS bertipe full face helm, yang dilengkapi dengan 4 camera bersensor gerak, night vision, infrared dan alat komunikasi, sehingga kemampuan pandangan dan komunkasi jauh lebih baik.

Baju Zirah ‘IRON MAN’ ini masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Diwaktu yang akan datang, TALOS akan menjadi Standard Uniform tentara Amerika Serikat.

Video-nya dapat dilihat dibawah ini :

Sumber : Futurism & Revision Military

ADW/NDI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY