Aneh, Mengeringnya Air Laut Bahama Setelah Diterjang Badai Irma

0
12

Lingkarannews.com Internasional- Badai Irma yang menerjang kawasan kepulauan Bahama dengan kecepatan lebih dari 321 kilometer per jam pada Jumat lalu menghasilkan sebuah fenomena luar biasa.

Badai Irma meluluh lantakkan kawasan Karibia dan Bahama pada pekan lalu dan ini menyebabkan kerusakan dan kehancuran massal  pada rumah, bisnis dan infrastruktur di pulau-pulau di kawasan ini. Kekuatan badai ini juga mampu menyedot air laut dari beberapa pantai di Bahama.

Selama akhir pekan, beberapa pengguna Twitter memposting video dan foto dari apa yang tersisa setelah air lalut tampak tersedot saat Badai Irma lewat. Kerang terlihat mencari tempat yang lembap, pasir dan dermaga berbatu tanpa air di bawahnya. Dalam video, tidak ada air laut yang bisa dilihat – bahkan hingga jauh melewati cakrawala.

Pengguna Twitter @Kaydi_K dari Long Island berkicau, “Saya tidak percaya sekarang, ini adalah Long Island, Bahama dan laut telah hilang !!!”

Wanita itu juga mengupload rekaman video berdurasi dua menit yang menampilkan dirinya berjalan di atas ‘laut kering’ yang beralaskan pasir dan lumpur.

Pengguna microblogging lainnya, @deejayeasya mengirimi tweet foto di berbagai pantai di Bahama, yang menunjuk kondisi laut kembali normal dalam waktu kurang dari 24 jam.

Setelah kejadian ini, Dinas Cuaca Terpadu menggambarkan ‘angin kencang’ telah menyebabkan laut ‘ditarik’ dari teluk.

“Angin kencang topan Kategori 5 telah ‘menghirup’ air dari teluk dangkal untuk menghasilkan kesan tsunami,” kata lembaga itu, seperti yang dilansir Time pada 10 September 2017.

Badai Irma melewati Bahama pada hari Jumat dan menyerang pulau-pulau Karibia lainnya akhir pekan lalu. Badai Kategori 4 itu tiba pada Minggu pagi di Florida, di mana menyebabkan jutaan orang mengungsi. [TIME | NBC NEWS ]

red

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY