Akibat Insiden Paris, Elon Musk Mundur Dari Dewan Penasihat Trump

0
72

Lingkarannews.com – Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, memutuskan keluar dari anggota dewan penasihat bisnis Presiden Trump setelah presiden mengumumkan bahwa dia akan menarik A.S. dari kesepakatan iklim bersejarah di Paris.

“Meninggalkan Paris tidak baik untuk Amerika atau dunia” kata Musk pada hari Kamis di Twitter, tak lama setelah presiden mengumumkan dari Rose Garden bahwa ia akan memulai proses untuk meninggalkan kesepakatan tersebut.

Musk telah berjanji untuk mundur dari dewan penasehat yang dia duduki jika presiden menarik diri dari perjanjian tersebut.

“Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk memberi saran langsung kepada POTUS, melalui yang lain di WH & melalui dewan, bahwa kita tetap tinggal,” katanya pada hari Rabu di Twitter.

Musk adalah satu dari 18 pemimpin bisnis yang bertugas di dewan penasehat bisnis utama Trump, yang dikenal sebagai Forum Kebijakan dan Strategis.

Dia juga seorang penasihat inisiatif produksi manufaktur presiden, dan telah bertemu dengan Trump untuk membicarakan belanja infrastruktur.

CEO Disney Bob Iger juga mengumumkan pada hari Kamis bahwa dia mengundurkan diri dari Forum Kebijakan dan Strategis dikutip dari laman CNNMoney

Adityawarman @aditnamasaya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY