Ada Dua OTT KPK pada Dua Kasus Berbeda

0
936
Ketua KPK Agus Raharjo (kanan) didampingi Plt. Jubir KPK Yuyuk Andriati Iskak (kiri) memberikan keterangan pers tentang hasil operasi tangkap tangan (OTT) di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/1). KPK berhasil menangkap anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti bersama enam orang lainnya yang diduga melakukan tindak pidana suap dalam pengamanan proyek Kementrian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2016, dan mengamankan barang bukti 99 ribu Dolar Singapura dari total komitmen sebesar 404 ribu Dolar Singapura. ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama/16.

Lingkarannews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar dua operasi tangkap tangan (OTT) untuk dua kasus berbeda pada Kamis (31/3). Selain OTT yang diduga melibatkan seorang jaksa yang bertugas di Kejati DKI, KPK juga menangkap tangan para pihak lain terkait kasus yang berbeda. Hal itu dibenarkan Ketua KPK, Agus Rahardjo.

“Hari ini ada OTT di dua tempat, kasus berbeda,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (31/3) malam.

Dikatakan Agus, dua OTT itu berlangsung pada pagi hari dan malam hari ini. Kedua operasi ini digelar di Jakarta. Namun, Agus enggan memaparkan lebih detil mengenai dua OTT ini. Agus hanya menyebut akan memberikan keterangan dalam konferensi pers yang terpisah pada Jumat (1/4).

“Besok ada konpers dua kali. Pagi jam 09.00 WIB dan sore,” katanya.

Berdasar informasi, dalam OTT pertama yang dilakukan pada pagi hari, Tim Satgas KPK menangkap seorang jaksa yang bertugas di Kejati DKI. Sementara dalam OTT kedua yang digelar pada malam hari, seorang sumber menyebut KPK menangkap seorang anggota dewan.

Namun, sumber tersebut belum membeberkan lebih jauh identitas anggota yang ditangkap dan terkait kasus apa.
“Dewan yang tertangkap,” kata sumber tersebut.

Terkait OTT yang pertama, Agus menepis informasi yang menyebut Tim Satgas menangkap jaksa. Menurutnya, yang ditangkap pada pagi hari adalah pihak pemberi suap.

“Pemberinya yang di-OTT,” katanya.(BeritaSatu.com)

(ADW/NDI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY